cat acrylic cat yang ditemukan pada tahun 1955, cat dengan basis air ini pada saat itu belum banyak di pergunakan oleh para seniman, baru pada tahun-tahun terakhir ini, cat akrilik mengalami boomingnya, apalagi dengan kemampuannya dapat melapisi pada hampir semua media/benda.

pertama kali anda mencoba cat ini, kalau yang terbiasa dengan cat minyak maka akan terasa perbedaan yang sangat, cat akrilik sangat cepat sekali kering, tapi cat minyak agak lama kering. apalagi seperti saya yang bekerja pada suhu hampir 38 derajat celcius karena saya bekerja di lantai 2 dengan atap asbes dengan jarak plafon yang pendek, sehingga kalau siang hari terasa panas sekali, cat begitu saya ulaskan ke media kurang dari lima menit sudah mengering.

bagi yang tinggal di hawa sejuk dan kalau memang punya uang pasang ac di bengkel kerja, lebih terasa mudah mengerjakannya.

tapi itu mejadikan saya lebih cepat dalam melukis, dan dapat cepat menyelesaikan pekerjaan.

cara melukis dengan akrilik mudah saja:

1. siapkan cat nya

2. siapkan media yang mau di lukis.

3. siapkan alat-alat lukisnya.

Melukis pada dasarnya menyapukan kuas yang telah dilumuri cat ke atas satu media, bisa itu kanvas, kayu, kaca, sepatu dll.

Dasar sederhananya seperti ini:

1. buat sketsa untuk lebih mudahnya, gunakan pinsil atau alat tulis lainnya.

2. mulailah dari warna yang gelap kemudian ke warna-warna terang.

3. untuk pemula gunakan foto atau gambar apa saja yang kamu sukai, untuk berlatih.

saya kira itu saja sederhananya, untuk lebih mengasah ketrampilan anda silahkan anda bisa googling, karena begitu banyaknya gaya atau style dalam melukis saya tidak bisa menuliskannya di artikel ini. tiap pelukis profesional biasanya sudah mempunyai ciri khas atau gayanya sendiri-sendiri, itupun dari sekian lamanya mereka menekuni seni lukis ini.

About these ads