yang dibutuhkan untuk melukis sepatu kanvas


1. sepatu, yang sering di pakai dalam melukis sepatu biasanya jenis kanvas, walaupun sebenarnya dari serat nilon (atau apa namanya) itu juga bisa seperti sepatu anak yang saya buat teknik pengerjaan agak berbeda dengan sepatu kanvas. akan saya jelaskan dilain waktu.
2. cat, cat yang di gunakan biasanya acrilyc yang termurah merknya marries kamu bisa dapatkan di toko-toko besar atau toko-toko alat lukis. harganya bervariasi mulai yang termurah 20 rb s/d 50 rban.
3. kuas, kuas yang dipergunakan biasanya yang terkecil karena media yang kita lukis ini ukurannya kecil, saya sendiri menggunakan yang ukuran 000 s/d 4, harga nya bervariasi saya pergunakan yang paling mahal yang uk. 000 saja harganya 30 rb-an. saya gunakan yang bagus dan mahal karena lebih enak dipergunakan serta awet.
4. tatakan gambar, bisa kamu buat sendiri dari teriplek yang tempelkan ke balok dengan kemiringan tertentu sehingga enak untuk di lihatnya (gbrnya belum saya buat), kalau mau pesan juga booleh.
5. vernish, ada yang cair dan ada yang semprot, kalau saya pergunakan yang cair karena lebih murah ketimbang yang semprot, yang cair harganya 60 rb sementara yang semprot bisa mencapai 200 rb-an.
6. bakat melukis, kesulitan melukis di atas sepatu ini karena bentuknya yang kecil beda sekali ketika kita melukis di atas kanvas, dibutuhkan ketelitian, kesabaran, dan ketelatenan karena kalau tidak pening deh kepala di jamin. saya juga jual obat sakit kepala loh.
7. dan lain-lain, banyak yang bisa di aplikasikan kedalam seni lukis sepatu ini tergantung imajinasi serta daya kreatif kita seperti menggunakan mata-mata an, glitter dll.
8. selamat datang di dunia seni sepatu lukis, semoga seni di indonesia semakin maju dan semakin kreatif para seniman untuk berkreasi karena dengan kreasi seni ini banyak yang di untungkan selain lumayan buat pemasukan sendiri juga meningkatkan penjualan para pembuat sepatu kanvas, bayangin dalam 3 bulan terakhir harga sepatu kanvas sudah naik 2 kali, saya cuma bisa ngelus dada aja, tapi alhamdulillah berkat tangan-tangan kreatif kita sudah meningkatkan pendapatan para pengrajin sepatu kanvas, mungkin dilain waktu kita keroyok rame-rame tas kanvas biar laku dipasaran tapi kalau udah laku mbok ya jangan naik-naik terus.
9. pinsil untuk sketch, sangat diperlukan buat yang baru nyoba-nyoba ngelukis.

About these ads

6 thoughts on “yang dibutuhkan untuk melukis sepatu kanvas

  1. Untuk vernish apa ada yg khusus untuk sepatu?atw bisa pake vernish utk kayu?trimakasih sekali ilmunya…gusti Allah yg mbales mas!

    • amiiin….. ya vernish cat acrilyc atu neng, itu khan untuk pelapis agar cat nya lebih kuat dan tahan lama, juga mengkilap bisa juga ngedop tergantung pilihan vernish nya.

  2. halo, saya sangat berterimakasih atas tipsnya cuma saya masih bingung dengan produsen sepatu kanvas polos yang murah dimana yah , kalau sodara tahu mohon konfirmasi tempat dan kisaran harganya.

    terima kasih

    • kalau mau murah ya langsung ke pabriknya, kalau di tanya pabriknya saya juga nggak tau persis, beli aja eceran. di grosiran sudah jarang sudah di rebut sama para pelanggannya karena mereka tau sepatu ini laku di pasaran.

  3. Ass… Vernish itu buat finishing habis di cat ya? Trus catnya perlu dikasih campuran ga? Kira2 harga spatu polosnya brp ya..?

    • betul vernish buat finishing bila ingin lebih kuat dan awet, campurannya yang murah ya air tapi kalau mau bagus pakai medium vernish. sepatu polos ada sih tapi harus order dulu.karena banyaknya penggmar sepatu lukis akhir-akhir ini dan itu sangat membanggakan, pembuat sepatu polos semakin kewalahan bahkan dibeberapa tempat kehabisan stok.

Komentar ditutup.