otak kanan dan kiri


Kalo di wordpress gini paling males banget kalo harus nulis, habis kerja keras di otak kanan (melukis) gantian otak kiri yang harus bekerja (menulis artikel). Akhirnya seketemunya aja dah. Tapi penggunaan kedua belah otak secara seimbang ternyata sangat baik, biasanya kalo saya habis melukis ada rasa jenuh cara yang paling baik adalah melakukan aktivitas otak kiri, cari saja sesuatu yang fun. yang paling fun dan paling simple saya main catur dengan HP (mobile), begitu juga sebaliknya, kalau anda terperas pada otak kiri anda cari saja pekerjaan yang mengguakan belahan bagian otak kanan yang paling and sukai sehingga tidak membebankan otak anda. nggak usah lama2 satu atau dua kali saja otak langsung fresh. ternyata yang membuat otak lelah itu karena kebiasaan/pekerjaan yang mengharuskan kita hanya menggunakan sebelah bagian dari otak kita sementara bagian sebelah lagi tidak difungsikan. anda pasti bingung habis lelah melukis/jenuh koq malah main catur (kata teman saya), aneh bukan tapi itulah keajaiban otak yang diberikan Allah SWT kepada manusia. Percayalah, orang-orang disekitar saya bingung melihat aktifitas saya yang nggak ada capeknya (kata tetangga berkomentar “nggak ada capeknya mas”), saya mulai aktifitas jam 05.00 s/d 22.00 WIB bahkan lebih, setiap hari seperti itu, terasa otak ingin selalu terus beraktifitas bagai tak terkendali. Tapi juga asupan makanan jangan dilupakan terutama yang bergizi.
Manfaatnya bekerja dengan kedua belahan otak secara seimbang:
1. produktifitas sangat tinggi
2. mengurangi lelah
3. freshhhhh otak kembali segar
4. bermunculan ide-ide baru
5. berpikir jadi terasa ringan baik otak kiri atau kanan
6. dll banyak deh manfaatnya
saya juga belum lama menggunakan metode ini, sekitar 2 tahun yang lalu, jangan berpikiran bahwa saya pintar saya orang rata2 (sebelum anda berkomentar “jelas saja lo otaknya memang pintar”). Tidak saya hanya rata-rata (sedang), justru saya menyesal kenapa baru sekarang saya lakukan hal demikian kenapa tidak dari semenjak kecil.
Jadi nyasar kemari-mari nulisnya tapi ya mudah2an ada manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

