elemen lukisan


Tidak semua lukisan ditakdirkan untuk menjadi sebuah masterpiece, tetapi beberapa lukisan ditakdirkan gagal dari awal karena satu kesalahan yang relatif sederhana. Berikut daftar lima cara mudah untuk menghancurkan sebuah lukisan:

1. Komposisi Telur Goreng
Hal ini dapat dilakukan dengan sukses, tetapi hanya jarang. Ketika itu dilakukan buruk, itu dari Fried Telur Sekolah Komposisi (juga dikenal sebagai Bull’s Eye Sekolah). Sebuah mata pemirsa akan langsung ke pusat lukisan itu, mengambil dalam apa yang ada di sana (tapi tidak apa yang di sekitarnya, menuju tepi), dan bergerak ke lukisan berikutnya.

2. Kurangnya Perbedaan Tonal
Warna bisa sangat menggoda, menarik Anda sebagai Anda cat. Sebuah garis miring kuning di sini, oleskan jeruk sana. Semuanya terlihat sangat berwarna-warni, namun ada sesuatu yang tidak benar. Saat itulah Anda perlu memeriksa berbagai nada dalam lukisan Anda. Seberapa banyak perbedaan tonal ada antara semua area warna? Jika lukisan itu berada di warna abu-abu saja, anda akan dengan cepat melihat bahwa nada semua sangat banyak yang sama. (untuk mudanya gunakan program fotoshop kemudian ubah menjadi grayscale akan terlihat tonalnya)

Apa Tone dan Mengapa Mungkin Bahkan Lebih Penting dari Warna

Apa nada berarti dalam konteks lukisan sederhana. Ini adalah cara terang atau gelap warna, apa yang sebenarnya warna atau rona ini. Namun pelaksanaan nada dalam sebuah lukisan sering mengganggu untuk seniman karena kita teralihkan oleh daya tarik yang warna yang kuat.
Setiap warna dapat menghasilkan berbagai nada, bagaimana terang atau gelap ini tergantung pada warna. Sangat penting untuk menyadari bahwa nada yang relatif, yang gelap atau terang bagaimana mereka tampaknya tergantung pada apa yang terjadi di sekitar mereka. Sebuah nada dalam satu konteks mungkin tampak lebih gelap di lain tempat jika dikelilingi oleh nada yang lebih ringan.

Jumlah atau range nada yang bisa dihasilkan juga bervariasi. warna terang (seperti kuning) akan menghasilkan berbagai nada lebih kecil daripada yang gelap (seperti kulit hitam).

Mengapa nada penting? Berikut apa yang diterangkan Henri Matisse tentang warna: (dalam Painter miliknya Notes A, 1908): “Ketika saya telah menemukan hubungan dari semua nada hasilnya harus harmoni hidup semua nada, harmoni tidak berbeda dengan sebuah komposisi musik.”
Dengan kata lain, jika sebuah lukisan akan menjadi sukses, Anda harus mendapatkan nada yang benar. Langkah pertama untuk melakukan ini adalah untuk menghilangkan warna dari persamaan, untuk menciptakan berbagai nada hanya menggunakan hitam.
3. Terlalu Banyak Warna
Menggunakan berbagai macam warna dalam sebuah lukisan bukanlah resep untuk sukses. Kita tidak sedang membuat kue buah, banyak variasi tonal yang dapat dibuat dengan beberapa warna, Dan bagaimana sebuah palet yang terbatas memberikan kesatuan keseluruhan untuk lukisan.
Apa yang Harus kita Ketahui Tentang Teori Warna untuk Lukisan
Dalam pencampuran warna untuk lukisan, aturan mendasarnya adalah bahwa ada tiga warna yang tidak dapat dibuat dengan mencampurkan warna lain bersama-sama. Ketiga warna tersebut adalah, merah, biru, dan kuning, yang dikenal sebagai warna primer.
Apa Yang Terjadi Ketika kita mencampur Warna Primer?
Jika kita mencampur dua warna primer bersama-sama, akan didapat apa yang disebut warna sekunder. Mencampur biru dan merah menciptakan ungu, merah dan kuning membuat oranye, kuning dan biru membuat hijau. Warna yang tepat dari warna sekunder Anda telah dicampur tergantung pada yang merah, biru, atau kuning yang Anda gunakan dan proporsi di mana Anda campuran mereka. Jika Anda mencampur tiga warna primer bersama-sama, Anda mendapatkan warna tersier.
Tentang Hitam dan Putih Apa?
Hitam dan putih juga tidak bisa dilakukan dengan mencampurkan warna lain bersama-sama, tetapi karena mereka tidak digunakan dalam pencampuran warna untuk membuat warna, mereka dikecualikan dari teori pencampuran warna. Jika kita menambahkan warna putih untuk meringankan warna dan jika kita menambahkan hitam untuk menambah gelap warna itu (meskipun beberapa pelukis tidak menggunakan hitam sama sekali)

One thought on “elemen lukisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s