apa itu alumunium anodizing?


banyak logam secara struktur dilemahkan oleh proses oksidasi, begitu pula dengan alumunium. apalagi alumunium sangat rentan anda dapat memotongnya dengan menggores pisau/cutter berulang-ulang kemudian di tekuk berulang maka alumunium akan terbelah. untuk membuatnya lebih kuat dan tahan lama biasanya alumunium diproses melalui yang di sebut dengan “anodizing”.
proses anodisasi menempatkan alumunium ke dalam bak asam kimia, biasanya aseton. alumunium menjadi anoda positif dan asam kimia menjadi negatif, melewati arus listrik melalui asam kimia, menyebabkan permukaan aluminium untuk mengoksidasi (dasarnya karat). Aluminium teroksidasi membentuk lapisan yang kuat karena menggantikan aluminium asli di permukaan. Hasilnya adalah zat yang sangat keras disebut aluminium anodized.
Aluminium anodized bisa hampir sekeras berlian dengan proses anodizing yang tepat. Banyak bangunan modern menggunakan aluminium anodized. Aluminium anodized juga merupakan bahan yang populer untuk membuat alat masak high-end seperti penggorengan panci dan pot. Panas didistribusikan secara merata di seluruh aluminium anodized, dan proses anodizing menjadi pelindung bagi alumuniun.
Hal lain dapat dimungkinkan untuk digunakan pada proses lain seperti elektroplating untuk membuat aluminium anodized terlihat seperti tembaga atau kuningan atau logam lainnya. Pewarna khusus juga dapat digunakan untuk warna aluminium anodized untuk keperluan dekoratif.
Karena kekuatan dan daya tahannya, aluminium anodized juga digunakan dalam sejumlah aplikasi lain. seperti satelit dilindungi puing-puing ruang dengan lapisan aluminium anodized, Industri otomotif pada bagian penutup mesin karena selain kekuatannya juga alaumunium menjadi peredam panas. Furniture desainer sering menggunakan aluminium anodized sebagai kerangka kerja untuk bagian luar serta logam dasar untuk lampu dan barang-barang dekoratif lainnya. banyak sekali aplikasi penggunaannya.
namun saya hanya menerima pembuatan yang sederhana saja, seperti untuk name plate. seperti contoh dibawah ini untuk konfirmasi pemesanan silahkan kirim email atau kontak saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s