1001 cara menuangkan kreatifitas


ada banyak cara bagaimana menciptakan ide-ide/kreasi baru tanpa harus bergantung pada teknologi yang canggih. selain pengalaman dan membaca (realitas dan non realitas) merupakan hal yang paling pokok untuk dapat menciptakan ide-ide baru. tak perlu harus yang besar-besar cukup dengan melihat yang ada di sekitar kita, karena akan lebih mudah di nilai oleh orang lain. tak perlu malu atau merasa kecil karena menciptakan hal-hal yang sepele, karena dari hal-hal yang kecil dan sepele ternyata banyak yang lebih bermanfaat bagi orang banyak.

cara yang paling banyak saya lakukan adalah memetakan pikiran, karena dengan jalan memetakan pikiran, jalan yang tadinya terlihat ruwet dan panjang ternyata dengan membuat peta di pikiran menjadi lebih sederhana.

cara lainnya adalah berimajinasi sebanyak yang kita mampu, karena imajinasi tercipta berdasarkan perilaku otak yang sering kita gunakan, semakin banyak otak melihat maka semakin banyak imajinasi yang berkembang di dalam pikiran. maka gunakanlah dua belah otak anda untuk bersinergi. semakin terus di asah atau dilatih secara otomatis otak akan berkreasi. otak tidak akan merasa lelah berpikir dan bekerja jika kedua belah otak difungsikan secara seimbang.  yang membuat lelah otak adalah karena salah satunya saja yang bekerja sementara yang satunya tidak bekerja.

memori otak manusia itu kalau diurai bisa seluas alam semesta, maka manfaatkan otak yang dianugerahkan oleh Tuhan YME ini semaksimal mungkin untuk kebaikan diri, oranglain dan alam.

salam kreatifitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s