struktur reklame


Selain kegiatan melukis iseng-iseng buat perencanaan untuk bilboard pada salah satu Bank Swasta, rencananya ada beberapa lokasi. kebanyakan sih daerah DKI Jakarta, mulai dari perencanaan sampai pengawasan maklum kerja nyambi di Konsultan.

Tahapan pekerjaan MK, Pengawasan dan Perencanaan adalah:

1. Design Perencanaan

2. Buat Dokumen Tender mulai dari Dokumen Kontrak, RKS, Spesifikasi Teknik, Skedul, BQ dan RAB dll.

3. Selanjutnya undang para kontraktor sebagai peserta tender, ada yang mau jadi peserta tender?

4. Pelaksanaan Pekerjaan pada bagian ini jatahnya ngawasin kontraktor agar pekerjaan berjalan lancar sesuai skedul yang sudah di tetapkan/disepakati.

Ada banyak bentuk struktur Rangka baja untuk pembuatan Reklame segede ini, dari pihak owner penginnya di standarkan, Mana bisa?

Kalau untuk struktur bagian atas itu bisa tapi bagaimana dengan struktur bagian bawah. banyak hal yang perlu di pertimbangkan dan itu mempengaruhi bentuk dan ukuran struktur, bisa saja sih semua beban di buat pada pembebanan maksimal, tapi jadinya malah bisa double biayanya dan belum tentu satu lokasi dengan lainnya sama kalau pada lokasi yang terbatas bagaimana?

Faktor yang mempengaruhi di antaranya Beban Gempa, Beban Angin, struktur tanah dan kondisi areal/tempat dimana reklame mau di tempatkan.

Owner maunya buru-buru supaya bisa di tenderkan, jadi bagaimana dong?

Ah udah sampai rumah ngelukis aja lah, nanti juga ada ide brilian untuk memecahkan kasus ini!

One thought on “struktur reklame

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s