cara otak agar tidak stress


aktifitasku

Aktifitas ku di workshop

Bekerja di Konsultan bagian Design dan Perencanaan memang sangat melelahkan otak kiri saya, bagaimana tidak pekerjaan rangkap sebagai engineering dan estimator arsitektur, struktur, mekanikal, elektrikal dan elektronik hampir tak ada ruang waktu untuk mengerjakan hal lain.

Bagi beberapa orang akan mengatakan stresss bro! kata beberapa kawan saya. yang masih menyempatkan diri untuk melukis dan bereksperimen karya visual.

Tapi pandangan itu akan berubah ketika kita melakukannya dengan senang hati (ikhlas), dan ternyata apa yang saya kerjakan tidak membuat pikiran atau otak tak merasakan kelelahan atau stress.

Ini yang saya siasati dalam meredam kelelahan otak akibat berpikir terlalu keras.

Pekerjaan yang saya kerjakan di kantor adalah pekerjaan yang banyak menyita kerja otak kiri saya, karena isinya hitung-hitungan dan hal-hal yang harus pasti. Sementara di rumah walaupun saya masih mengerjakan sisa pekerjaan kantor saya harus menyempatkan diri untuk melukis, menggambar dll yang berhubungan dengan kerja otak kanan saya.

Dengan melakukan hal ini, hasilnya sungguh luarbiasa, otak jadi encer dan ringan. Dan ini saya pikir buat siapa saja baik pelajar, mahasiswa atau pekerja. Dan juga bisa dilakukan sebaliknya jika memang dia seorang seniman atau pekerja kasar (kuli) sempatkan untuk membaca, berhitung yang berhubungan dengan kerja otak kiri anda.

Semoga kita bisa memanfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya.

“Tidak perlu berpikir Fokus pada satu bidang, justru Fokus akan tercipta sendiri ketika kita dapat dapat menguasai banyak bidang” (Handoko Aji)

Salam Sukses!

 

Tinggalkan Balasan

