5 armada laut


Copy of 5 armada laut

Arilik di atas kanvas

100 x 80 cm

Apa yang kurang dari angkatan laut Indonesia, tentara yang tangguh dan didukung peralatan tempur yang canggih dan modern. Yang membuat terlihat kurang adalah jumlahnya yang tidak sebanding dengan luasnya lautan yang di jaga. Namun tak semestinya merasa berkecil hati karena tentara Indonesia punya pengalaman yang jauh lebih hebat ketika merebut kemerdekaan Indonesia.

Yang perlu di pahami adalah dibutuhkan mental-mental tentara yang baik dan pemimpin yang adil dan bisa menjadi panutan bagi bawahannya dan segani oleh musuh serta di cintai oleh rakyatnya, bila hal ini menjadi pijakan yang utama maka, rakyat akan berada di barisan paling depan untuk turut serta mempertahankan NKRI.

Peralatan dan jumlah armada bukanlah hal yang utama, toh para pejuang dan pahlawan Indonesia yang gugur ketika mempertahankan Negara Indonesia hanya menggunakan peralatan yang seadanya itupun boleh hasil dari rampasan tentara musuh. Itu karena pada saat itu Indonesia punya banyak pemimpin yang ikhlas berjuang sehingga disegani musuh dan di cintai oleh rakyatnya. Dan punya pemimpin yang cerdas yang mempunyai taktik dan strategi berperang. Dan Tuhan Yang Maha Kuasa tentu nya meridhoi perjuangan yang dilakukan oleh pemimpin dan rakyat yang bermoral dan berakhlak baik.

Bagaimana dengan sekarang, kita harus tetap optimis bahwa negara Indonesia bisa besar dan berjaya!

“Jalesveva Jayamahe”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s