child


watercolor on paper 42 x 60 cm

child handoko

Masih harus banyak belajar dan terus belajar tidak ada ungkapan lain yang bisa saya jelaskan untuk melukis. Ketika melukis pertama,  kedua, ketiga dan selanjutnya tentunya dengan teknik dan komposisi yang berbeda maka ungkapan rasa dan kepuasan akan berubah seketika itu pula, sesuatu yang kita lihat bagus pada saat itu ternyata begitu menggunakan teknik serta komposisi yang berbeda maka lukisan yang lalu saya anggap tidak memuaskan lagi, dan itu berlanjut berulang-ulang. Hingga pada akhirnya muara akhir dari itu semua saya hanya bisa pasrah kepada pemirsa karena tiap-tiap orang tentunya berbeda rasa dan selera juga ilmu pengetahuannya.

Inilah mengapa saya menyukai bahkan saya anggap sebagai bagian dari hidup saya seperti layaknya makan dan minum, walaupun tidak se extrim kalau saya katakan seperti menghirup udara.

Saya seorang  Engineering tepatnya QS, karena background saya adalah Sarjana Teknik Mesin (Konstruksi Mesin), Berangkat pagi pulang malam (rutinitas) yang melelahkan akan sirna ketika saya pulang segera melakukan kesukaan saya ini.

Melukis juga merupakan media ampuh untuk mencerdaskan otak, membuat semangat diri, mudah berimajinasi yang berguna bagi pekerjaan yang selama ini berbeda jauh latarbelakang keilmuannya dan masih banyak lagi manfaat serta saya peroleh dari aktifitas ini.

Tinggalkan Balasan

