Riak hidup jalani saja


Waktu terasa cepat, sudah menunjukkan pukul 05.00 wib, saatnya pulang, cukup untuk hari ini, 8 jam bekerja ditambah waktu perjalanan pulang pergi makan waktu 3 jam, artinya 11 jam setiap hari aku habiskan waktu ku untuk mengejar mimpi yang tidak pasti, walau demikian harapan untuk itu tetap harus aku kukuhkan dalam jiwa yang terdalam agar semangatku tetap tidak pudar, mungkin bukan aku saja banyak orang-orang sepertiku berharap yanga sama tentang kesusksesan dalam hidup, baik secara ekonomi maupun kebahagian jiwa.
Reply yuk ah!
Di gedung berlantai 4 dibungkus ACP berwarna abu-abu dengan jendela-jendela terbuat dari rangka alumunium berwana coklat dengan kaca bening berlapis film berwarna hitam, dengan bentuk pagar besi dibalut rimbunan dedaunan. Di tempat inilah aku habiskan waktuku selama 8 jam itu setiap harinya kecuali weekend. Ditempat inilah aku banyak menimba ilmu teknik dimana perusahaan tempatku bekerja adalah jasa perencanaan, manajemen konstruksi dan pengawasan pada proyek2 bangunan bertingkat tinggi.
Adakalanya kejenuhan melanda tatkala sepinya order, waktu terasa lambat, ditambah lagi keringat yang belum dibayar hingga tanggal kembali mengecil, wuahhh…. kantuk mulai menguasai kepalaku, ku lihat jam masih menunjukkan pukul 10.00, kurembahkan kepala di atas meja, tak perduli denganmu sobat, teman sebelahku yang sedang asyikk berselancar di dunia maya sambil sesekali tukar halaman dengan facebook.
Tiba-tiba hpku berbunyi, oh.. sms tertulis kredit rp. 6.000.000 dari bank mandiri, alhamdulillah sudah gajian, ku lanjutkan kembali tidurku.
Entah baru berapa lama tertidur hpku berbunyi kembali, debet rp. 6.000.000. “Hah! Baru ada kredit lah ini koq ada pendebetan dengan besaran kredit yang sama”.
Segera ku berlari keluar menuju ATM mandiri terdekat untuk mengecek saldoku, “heh, mana dompetku.. dompetku…dimana dompetku…, sepertinya badanku ada yang mengerakkan, “hei… hei … bangun… bangun…!
Heh! Ternyata mimpi, tanpa merasa bersalah aku bertanya pada temanku yang membangunkanku, “bro, udah gajian belumm?.

Depok 28 oktober 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s