mural atau lukisan dinding


Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.
Biasanya di indonesia mural (lukisan dinding) banyak ditemui pada taman-taman bermain di beberapa pusat perbelanjaan juga sekolah-sekolah taman kanak-kanak. dengan mural (lukisan dinding) tersebut menjadikan taman atau tempat pembelajaran anak khususnya anak-anak yang masih kecil menjadi terlihat ceria dan dinamis sesuai dengan sifat anak yang selalu ceria dan selalu bergerak tak ada capeknya.
Di beberapa negara maju mural sudah merambah ke dalam rumah khususnya ruangan/kamar anak mereka. kesan yang di timbulkan dalam kamar anak jadi terlihat ceria dengan warna-warna yang berani menimbulkan pesan psikologis yang baik untuk perkembangan kreatifitas mereka.
Nuansa kamar yang nyaman dan berkesan penuh semangat sehingga mereka di harapkan bisa betah untuk lebih lama di rumah.

Apa yang perlu dilakukan sebelum mural (lukisan didnding) pada kamar anak anda?
Konsep dan Desain Mural

Desain sangat mempengaruhi suasana ruangan, dan tentunya kami memberikan kebebasan kepada anda untuk menentukan desainnya yang disesuaikan dengan keinginan anak anda.
faktor ini menjadi penting karena mural sifatnya permanen, walaupun bisa untuk di remural kembali tapi ada baiknya untuk mengurangi biaya yang tidak perlu, maka pikirkan dan diskusikan dengan anak anda, kami siap membantu untuk pembuatan desain dan perencanaan bagi mural anak anda.

Persiapan dinding yang akan kita mural

Untuk dinding yang masih baru lebih mudah, karena bisa kita langsung kerjakan mural sesuai dengan desain/konsep yang telah kita buat, untuk dinding lama kita perlu melakukan pembersihan cat lama, retakan-retakan yang terdapat pada dinding kita dempul kemudian di ampelas hingga rata dan halus. kemudian dinding kita plamur rata.

Mulai mural anda
selanjutnya adalah melakukan transfer desain/konsep anda ke dinding kamar anak anda. kami biasanya melakukan dengan teknik grid sehingga hasil yang di dapat sesuai dengan konsep/desain yang telah kita buat. ada juga yang menggunakan layar proyektor tapi sepertinya terlalu mahal walaupun lebih mudah dan cepat karen kita langsung membuat outline pada dinding.

menggunakan kuas juga bantuan air brushing untuk mempercepat pekerjaan dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Pemilihan cat juga yang baik dan mempunyai warna-warna cerah patut di pertimbangkan.

Akhirnya bila telah selesai anda akan melihat hal yang berbeda dan akan takjub hanya dengan sedikit sentuhan cat menjadikan ruangan yang penuh semangat dan menarik bagi anak anda.

untuk informasi pembuatan mural kamar anak anda bisa kontak kami atau kirimkan email.

telp. 021-99941399
mob. 0857 146 75 711

email : handokoaji@gmail.com

 

Berikan sesuatu yang membuatnya bahagia dan betah

untuk tinggal lama di rumah.

4 respons untuk ‘mural atau lukisan dinding’

Tinggalkan komentar